[3][headline][slider-top-big][Head Line]
You are here: Home / , , , , Mesin Pengering Tenaga Surya

Mesin Pengering Tenaga Surya

| 4 Comments
Alat Pengering Sederhana Tenaga Matahari

Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi semua yang memerlukan alat sederhana untuk kebutuhan pengeringan bahan basah dengan menggunakan energi matahari. Saya temukan gak sengaja di halaman Restoran Alas di PPLH Seloliman.

Bentuk Piramid Menangkap Surya

Kata Piramid berasal dari bahasa Yunani “Pyro” yang berarti api dan “Amid” yang berarti berada di tengah. Sebuah rancangan geometris yang memancarkan energi. Pyramid merupakan struktur yang berbentuk segi empat, dengan pertemuan keempat bidang sisi membentuk sudut di puncak pyramid.

Tapi ini adalah aplikasi tekhnologi tepat guna dan tepat lingkungan untuk mengeringkan semua bahan basah.

Aplikasi terapan lainnya di PPLH Seloliman bisa dilihat pada tiap-tiap kamar mandi bungalow dan guest house yang dimanfaatkan sebagai alat pemanas air mandi... mandi air anget ga perlu masak dan listrik... gratis dikasih alam :)

Alat Pengering Piramid tenaga Surya

Dilihat Fotonya dan Langsung Tinggal Praktek

Saya pikir *sambilmikir dan saya rasa *sruputkopi aplikasinya cukup mudah kan yaa. Jadi gak perlu lagi panduan dan tutorial untuk membuatnya. Gak pake ukuran khusus, kalo gak ahli potong kaca baiknya langsung serahkan aja ke para profesionalnya yang tersebar di sepanjang jalan. Selamat mencoba, kabari saya dengan gambar kalo udah berhasil.

Aplikasi Solar Water Heater

Karena ada yang nanya bagaimana untuk aplikasi untuk air hangat buat mandi, saya cuplikan foto dari sini, biar secepatnya dapat gambaran dan segera gak mati kedinginan di kamar mandi.

Mesin Penghangat Air Tenaga Matahari sederhana

Foto ini diambil di tempat yang sama (PPLH Seloliman), dan memang ribet diawal saat perancangan dan instalasinya. Tapi jika berhasil ente gak perlu buang duit bayar listrik dan beli gas isi ulang sampe kiamat.. (kalo gak rusak dan emang udah dibikin).

skema rancangan penghangat air tenaga surya sederhana