[3][headline][slider-top-big][Head Line]
You are here: Home / , , , , , Ada Penampakan Di Gunung Baung

Ada Penampakan Di Gunung Baung

| 30 Comments
Penampakan di Gunung Baung

*perhatikan lebih seksama gambar ini dalam 10 detik


Itulah Andi, teman perjalanan, sahabat beraktifitas, dan saudara buat garap-garapan, gojek-gojekan dan olok-olokan hehehhehe, dari sekian tahun gak pernah ketemu (kurang lebih 5 tahun) eeehh ujug-ujug nongol di Gunung Baung. Sekarang dan sampai kedepan dia akan menjaga Gunung Baung dari setan gentayangan dan hantu penasaran hehhehehe.

Kaget juga aku, lagi tenang-tenang membidik panorama di indah Sungai Gunung Baung, eee ndilalah muncul wajah sangarnya andik,....ndikkk kamu kok tambah welek seeeeehhhhh wekekkekeek cocok tak sandingno karo mak lampir lho....wes welek, gak konek internet maneh....

Yang jelas, Andi dan gank-nya akan punya aktifitas dan kegiatan yang menarik di tempat ini, di Gunung Baung, lokasi menarik yang selama saya di Malang gak pernah menyadari kalo dibelakang Kebun Raya Purwodadi ada wilayah lain yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumberdaya Alam Jatim.

Air Terjun Di Gunung Baung
*Air Terjun di Gunung Baung, di ambil dari Menara Pantau

Gunung Baung, Taman Wisata Alam Gunung Baung, sebenarnya adalah sebuah bukit diwilayah hak konservasi BKSDA Jatim, potensi alamnya memang menarik, apalagi untuk mengakses lokasi ini tidaklah sulit dan tidak jauh dari jalan utama Lawang-Pandaan, persisnya ada di belakang Lokasi Kebun Raya Purwodadi, Malang. Ke depan lokasi Wisata Alam ini akan bertambah perannya menjadi Pusat Pendidikan dan Konservasi Sumber Daya Alam dan Lingkungan.

Air Terjun Gunung Baung dari Dekat
* Lebih dekat lagi di Air Terjun

Air Terjun, orang kebanyakan lebih kenal air terjun Purwodadi ketimbang Gunung Baung, karena lokasi air terjun ini dapat juga diakses dari pintu belakang Kebun Raya Purwodadi, meski bukan pintu resmi, ada beberapa ruas pagar kawat yang sengaja dijebol untuk mengakses lokasi ini.

Panorama Indah Gunung Baung

* dari lokasi ini nantinya akan ada berbagai macam aktifitas menarik bagi, kelompok atau perorangan.

Kalong, cukup banyak terlihat kalo pas waktunya, mereka bergelantungan di ranting-ranting pohon, berkerumun dan bergerombol. dari jauh nampak seperti pohon berbuah, karena kalong emang bukan bertengger, melainkan bergelantungan, badannya menjuntai jatuh ke bawah layaknya buah yang siap dipetik. Tapi gak ada istilah panen kalong lho ya, yang ada kalong panen buah....

Tangga Tanjakan

* tangga menuju Air Terjun ini kayaknya emang bukan untuk para pemalas hehehhehe dijamin ngos-ngosan.

Sepertinya hanya kalangan muda atau yang punya fisik kuat saja bisa mengakses lokasi air terjun ini melalui tangga batu, karena memang disamping lumayan tajam turunannya, jalurnya juga cukup bikin detak jantung tambah kenceng, keringatpun se biji jagung, palagi yang kerjaannya tukang ngopi dan ngerokok kayak aku...weleh....sering istirahat bertolak pinggang alasan menikmati panorama alam. alasan klasik emang, tapi daripada njun
gkel? ndlosor? terus nyonnyor? malah mbrodol gak keruan.....

Tampak Atas Air Terjun

* Sempatkan sebentar menuju Air Terjun dari sisi atasnya...wow....

Mending langsung naik keatas Air Terjun, disamping aksesnya mudah, jalan datar aja, dan gak terlalu jauh, kalo pengen ngeliat air terjunnya emang paling enak langsung dari menara pantau, lebih menarik lagi kalo sempet bawa binokuler.

Bersantai Ria di Atas Air Terjun

* Kawasan ini terlarang bagi pengunjung jika masuk musim penghujan, tau-tau dapat kiriman banjir dari Malang wusss...

Info Tambahan

Kemaren, tepatnya tanggal 18 Februari 2008, Gunung Baung dengan Team ITnya telah meluncurkan situs informasi lengkapnya tentang Profil, Program serta aktifitas lainnya, cukup padat program aktifitasnya, yang meliputi Program Binaan, Inventarisasi Flora Fauna, Pembibitan Tanaman Lokal, Penangkaran Fauna, Mekanikal dan Elektrikal, juga termasuk Program Penyuluhan dan Humas. Aktifitas Rekreasi dan Kegiatan Petualangan di Alam Bebas juga sangat beragam dan bervariasi, mulai dari Camping, Hiking, Jungle Survival, Outdoor Training, Flyng Fox dan macem-macem. Selengkapnya bisa buka-bukaan di Situs Resminya www.BaungCamp.com